Selasa, 13 April 2010

Celana Pensil Masih Jadi Model


Celana Pensil atau Slim Fit Pants, tentu sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Inilah model celana yang lagi ngetrend saat ini, dan mungkin malah masih akan tetap ngetrend di tahun-tahun berikutnya. Terlihat dari beberapa tahun belakangan ini, model celana ini menjadi model di kalangan banyak orang, apalagi di kalangan anak remaja dewasa dan anak-anak.
Memang trend mode celana yang satu ini sangat-sangatlah booming terutama di kalangan ABG dan Mahasiswa-Mahasiswi di kota-kota besar. Bahkan trend celana yang satu ini juga sudah masuk di daerah-daerah pedesaan.





Awalnya celana ini merupakan pengembangan dari terusan baju dalam bagi para coboy di Amerika yang biasa memakai celana kulit atau jeans yang agak ketat sampai mata kaki, dari celana inilah diambil bentuk modelnya.
Nama lain yang popular untuk style ini biasa di sebut carrot leg pants, celana rokok, drainpipes, celana pensil, skiny pants, slimjims, atau tapered pants. Untuk model skiny jeans bentuknya lancip di bagian mata kaki sedangkan yang namanya drainpipe skinny jeans yang lebih rendah bentuknya lurus sampai kaki jadi nggak seperti model bagy. Dalam beberapa style, resleting kadang dipasang di bagian bawah celana yang gunanya supaya bikin mudah kalau ingin membukanya.

Di tahun 1950-an dan 1960-an model skinny jeans banyak dipakai oleh bintang rock 'n' roll ternama seperti Elvis Presley, The Beatles, maupun Rolling Stones. Sedangkan model drainpipe jeans populer dipakai oleh para musisi Punk rock seperti Sex Pistols atau Ramones di era 1970'an yang biasa dipadukan dengan sepatu model boots. Di masa ini model celana dibuat dari stretch denims dan spandeks agar kelihatan lebih slim. Kemudian mode celana ini di zaman 1980'an dipopulerkan oleh grup band metal seperti Metalica dan Megadeth. Model celana yang dipakai oleh anak metal ini berbahan dari jeans yang biasanya sepasang sepatu kets jadi pasangan serasi ketika ada acara konser.
Dibawah ini beberapa bentuk model celana pensil yang menjadi incaran beberapa anak remaja.









Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

2010 FIFA World Cup South Africa™

 

INFORMASI, TREND, STYLE dan KEHIDUPAN Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha