Kamis, 15 April 2010

BlackBerry Masih Jadi Trend


Penjualan BlackBerry meningkat 400% tahun 2009 lalu, namun produsen asal Kanada RIM masih memiliki kurang dari satu juga pengguna di RI dan kurang dari 1% di pasar Asia.
Tetapi RIM dengan cepat memperbesar pasarnya. Saat Nokia menguasai 80% pasar ponsel pintar di Indonesia, RIM sebagai penyuplai ponsel pintar terdepan di AS, pasarnya melonjak dari 1% menjadi 10% tahun lalu menurut International Data Corporation (IDC)
BlackBerry hadir di Indonesia pada tahun 2004, ketika RIM membentuk partner dengan Indosat. Tetapi RIM baru mulai berhasil setelah 18 bulan.





BlackBerry terjual di Indonesia hingga bulan Februari, ujar Chua Fong Yang analis pasar telekomunikasi di International Data Corporation.“Perangkat BlackBerry selalu dihubungkan dengan sebuah simbol status di antara pengguna ponsel mobile di Indonesia,” tambahnya. Sekitar 260 ribu“Nokia berusaha melawan dengan memperkenalkan ponsel pintar yang lebih murah sebagai gerakan untuk mengambil alih pangsa pasar,” tambah Yang.


Permintaan ponsel pintar di Indonesia diproyeksikan akan tumbuh sebesar 30% di tahun 2010 dan akan menjadi dua kali lipat jumlahnya antara tahun 2010 dan 2014, menurut Fong Yang.Satu faktor yang mengendalikan kesuksesan BlackBerry di Indonesia selain biaya yang rendah juga kecanduan berkirim pesan dan posting Facebook dari Handphone BlackBerry.






Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

2010 FIFA World Cup South Africa™

 

INFORMASI, TREND, STYLE dan KEHIDUPAN Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha