Selasa, 16 Februari 2010

Harajuku Style


Apa itu Harajuku ?


HARAJUKU
Sebutan populer untuk kawasan di sekitar Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo. Kawasan yang dikenal sebagai tempat anak-anak muda berkumpul. Menurut buku yang telah ku baca(karena ku juga belum pernah melihatnya langsung) Lokasinya mencakup sekitar Meiji Jingu, Taman Yoyogi, pusat perbelanjaan Jalan Takeshita (Takeshita-dori), departement store Laforet, dan ...



Gimnasium Nasional Yoyogi. Harajuku bukan sebutan resmi untuk nama tempat, dan tidak dicantumkan sewaktu menulis alamat. Kubaca dari sebuah buku, sekitar tahun 1980-an, Harajuku merupakan tempat berkembangnya subkultur Takenoko-zoku. Sampai hari ini, kelompok anak muda berpakaian aneh bisa dijumpai di kawasan Harajuku. Bukan hanya di Harajuku, tapi di berbagai Negara lain seperti Indoneria. Selain itu, anak-anak sekolah dari berbagai pelosok di Jepang sering memasukkan Harajuku sebagai tujuan studi wisata sewaktu berkunjung ke Tokyo.

Sebetulnya sebutan "Harajuku" hanya digunakan untuk kawasan di sebelah utara Omotesando. Onden adalah nama kawasan di sebelah selatan Omotesando, namun nama tersebut tidak populer dan ikut disebut Harajuku.
Dalam masa sekarang gaya berpakaian Harajuku banyak diikuti oleh anak-anak muda sekatang. Dari gaya berbaju nyleneh sampai gaya rambut acak-acakan tapi penuh style. Mungkin ada yang berpendapat bahwa gaya Harajuku itu kesannya negative. Tapi jangan salah... justru gaya Harajuku bisa menjadi bentuk model style yang berbeda lhoh...
Setelah gaya Harajuku makin ramai, butik yang banyak menjual barang dari merek-merek terkenal kini banyak yang membuat bentuk-bentuk pakaian yang mengandung unsur Harajuku. Karena gaya Harajuku jadi semakin banyak di ikuti oleh anak-anak muda sekarang.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

2010 FIFA World Cup South Africa™

 

INFORMASI, TREND, STYLE dan KEHIDUPAN Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha